Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Tingkatkan Integritas dan Kualitas Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkum Bengkulu Ikuti Audiensi Daring untuk Survei Persepsi Anti Korupsi dan Kualitas Pelayanan

 survei_spkp_4.png

survei_spkp_2.png

Bengkulu - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Bengkulu mengikuti audiensi dalam rangka pengukuran Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) Kementerian Hukum Tahun 2025 secara virtual. Turut mengikuti dari ruang rapat divisi pelayanan hukum Kepala Divisi Pelayanan Hukum Machyudhie, Kepala Bidang Pelayanan AHU Pande Made Handika Riady beserta perwakilan dari Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, serta perwakilan dari Divisi Peraturan Perundang-Undangan dan Pembinaan Hukum, Kamis (23/1/2025).

survei_spkp_1.png

Audiensi ini bertujuan untuk menentukan jenis layanan publik yang akan disesuaikan dalam aplikasi Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) 3AS. Acara dibuka oleh Kepala BSK Hukum, Andry Indrady, yang menekankan pentingnya pelaksanaan survei SPAK dan SPKP untuk membangun zona integritas di setiap kantor wilayah. Ia menegaskan bahwa survei harus mencakup minimal 30 responden setiap bulan, dan setiap kegiatan audiensi wajib diikuti dengan pengisian survei untuk memenuhi target.

survei_spkp_3.png

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Tri Lestari, yang berfokus pada penyesuaian dan pemetaan ulang jenis layanan pada Unit Kerja Eselon I, Kantor Wilayah, dan UPT untuk tahun 2025. “Nantinya sistem penilaian akan berbasis bintang, di mana semakin banyak bintang yang diberikan responden, semakin baik kualitas layanan yang dinilai” ungkapnya. Tri Lestari mengacu pada Peraturan Menteri Hukum RI Nomor 2 Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah, yang mencakup Bagian Tata Usaha dan Umum, Divisi Pelayanan Hukum, dan Divisi P3H.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab terkait pemetaan layanan administrasi hukum umum, layanan kekayaan intelektual, serta layanan peraturan perundang-undangan dan bantuan hukum. Harapannya dengan adanya kegiatan ini peningkatan integritas dan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum khususnya Kanwil Kemenkum Bengkulu dapat tercapai. (HUMAS/Ed. MD).

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI BENGKULU
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Pangeran Natadirja No.KM. 7, Jl. Gedang, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   +685133444450
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI BENGKULU


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Pangeran Natadirja No.KM. 7, Jl. Gedang, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   085133444450
PikPng.com email png 581646   kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI