Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Koordinasi Ke Ditjen AHU, Kanwil Kemenkum Bengkulu Bahas Efisiensi Anggaran dan Optimalisasi Layanan AHU

 Koordinasi_Ke_Ditjen_AHU_Kanwil_Kemenkum_Bengkulu_Bahas_Efisiensi_Anggaran_dan_Optimalisasi_Layanan_AHU_1.png

Jakarta (19/02/2025) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kanwil Kemenkum) Bengkulu melaksanakan kegiatan konsultasi dan koordinasi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) guna membahas strategi pengelolaan anggaran serta peningkatan layanan AHU di wilayah Bengkulu.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sekretaris Ditjen AHU ini dihadiri oleh Sekretaris Ditjen AHU, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Ditjen AHU, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Pande Made Handika Riady serta tim kerja pada bidang AHU. Diskusi ini berfokus pada penyusunan Rencana Kerja, Perjanjian Kinerja, serta Rencana Aksi dan Target Kinerja tahun 2025 di tengah kebijakan efisiensi anggaran.

Dalam pertemuan ini, disepakati bahwa perjanjian kinerja tahun 2025 tetap mengacu pada target tahun sebelumnya, yakni peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjen AHU di Kantor Wilayah sebesar 6% serta penyelesaian pengaduan masyarakat terkait dugaan pelanggaran jabatan notaris di wilayah Bengkulu.

Selain itu, tidak adanya Rencana Aksi dan Target Kinerja khusus di Kanwil Kemenkum Bengkulu memungkinkan fokus yang lebih tajam dalam menyusun strategi peningkatan PNBP di wilayah. Kanwil juga akan segera menerima Petikan DIPA dan Maksimum Pencairan (MP) Efisiensi dengan tetap mengedepankan kualitas capaian kinerja serta output (RO) Tahun Anggaran 2025.

Dalam kesempatan tersebut, diinformasikan pula bahwa Tim Teknologi Informasi (TI) Ditjen AHU saat ini tengah melakukan peningkatan performa layanan AHU online. Langkah ini bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Dari kegiatan ini  bahwa koordinasi yang dilakukan diharapkan dapat memberikan solusi dan arahan strategis terkait pengelolaan anggaran serta implementasinya demi tercapainya target kinerja secara optimal. Sebagai tindak lanjut, Kanwil Kemenkum Bengkulu akan segera menyusun kembali rencana kerja dengan menyesuaikan anggaran yang ditetapkan dalam Petikan DIPA Ditjen AHU untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bengkulu.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam memastikan efektivitas dan efisiensi layanan AHU yang lebih baik di tingkat wilayah, sejalan dengan komitmen Ditjen AHU dalam meningkatkan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat. (HUMAS/ed. JE)

WhatsApp_Image_2025-02-20_at_08.42.22_1.jpegWhatsApp_Image_2025-02-20_at_08.42.22.jpegWhatsApp_Image_2025-02-20_at_08.42.23_2.jpeg

 

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI BENGKULU
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Pangeran Natadirja No.KM. 7, Jl. Gedang, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   +685133444450
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI BENGKULU


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Pangeran Natadirja No.KM. 7, Jl. Gedang, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   085133444450
PikPng.com email png 581646   kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilbengkulu@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI