Bengkulu — Komitmen untuk terus memperkuat sinergi antar lembaga kembali ditunjukkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Bengkulu. Kepala Kantor Wilayah, Zulhairi (Uje) didampingi jajaran melakukan audiensi ke Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bengkulu, Rabu (07/08/2025).
Audiensi yang berlangsung hangat ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu, Mustari Tasti, bersama jajaran di ruang kerjanya. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkuat kolaborasi antar institusi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengawasan kinerja lembaga negara di daerah.
Tak hanya itu, audiensi juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian HAM Sumatera Selatan dan Wilayah Kerja Bengkulu, Hendri Marulitua, beserta Jajaran. Turut mendampingi Kakanwil Kemenkum Bengkulu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Machyudhie dan Kepala Divisi Peraturan Perundang-undangan dan Pembinaan Hukum, Tongam Renikson Silaban.
Dalam pertemuan tersebut, Zulhairi menyampaikan pentingnya membangun hubungan strategis dengan Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik. “Kami percaya bahwa kolaborasi aktif dengan Ombudsman akan menciptakan layanan publik yang semakin berkualitas, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.
Audiensi ini juga membahas beberapa isu strategis yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik, termasuk upaya pencegahan maladministrasi serta penguatan koordinasi dalam penanganan laporan masyarakat.
Kegiatan ditutup dengan harapan agar kolaborasi lintas lembaga ini tidak berhenti pada tataran seremonial, melainkan berlanjut pada implementasi nyata dalam peningkatan kualitas layanan hukum di Provinsi Bengkulu. (HUMAS_PASTI_PADEK)